Mengikuti Upacara Bendera 17 Agustus 2012 Dinas Kesehatan Kab. Polewali Mandar

Polewali Mandar Sulawesi Barat @arali2008.–Tepat pukul 07.30 wita, saya dan  Pimpinan dan staf Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar bersama puskesmas terdekat ( Puskesmas Massenga, Pekkabata dan Polewali), bertempat di halaman  Dinas Kesehatan melakukan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke 67 tanggal 17 Agustus 2012.

Dalam upacara cara ini, sambil mengikuti upacara, saya mengambil beberapa moment penting dan komentar-komentar kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar dr. H. Ayub Ali, MM. Moment dan komentar tersebut dapat saya sajikan sebagai berikut :

Upacara langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan selaku Pembina Ucapara dr. H. Ayub Ali, MM.  Dalam jeda sambutan seragamnya, mengatakan “Indonesia  memproklamirkan kemerdekaannya pada bulan Ramadan (bulan puasa) menunjukkan bahwa perjuangan fisik tidak mengenal seseorang berpuasa atau tidak, oleh karenanya dibulan puasa ini tenaga kesehatan harus terus meningkatkan kinerjanya  dibulan puasa maupunn dibulan-bulan lainnya.”

Saat-saat penghormatan dan penaikan bendara Kebangsaan Indonesia Bendera MERAH PUTIH, oleh peserta upacara

Dalam Jeda sambuatan lainnya. Pimpinan mengatakan bahwa “Demokrasi yang  berkembang di Negara Indonesia tak terkecuali Di Kabupaten Polewali Mandar, harus dapat diterima oleh para petugas kesehatan, bahwa demokrasi yang menunjukkan perbedaan, bukan berarti petugas kesehatan membeda-bedakan dalam pemberian pelayanan kesehatan, petugas kesehatan harus tetap pengutamakan pelayanan seadil-adil dan merata bagi semua stakeholder yang membutuhkan pelayanan kesehatan”

Dari kanan-ke kiri dr. Hj. Syamsih, M.Si.M.Kes.  (kabid PMK), dr.H. Ayub Ali, MM (kadinkes), H. A.Suiab Nawawi, M.Kes ( Kabid PK),  Haedar, S.Sos, MSc.

Setelah selesai ucapara, saya mengambil beberapa foto sebagai dokumentasi di blog saya juga untuk keperluan update web site Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar.

Barisan Peserta Upacara yang dipimpin oleh Komandang Upacara sdr. H. Arfah, S.Kep (kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit)

Tema yang dicetus oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar tahun ini seperti yang diperlihatkan pada  gambar dibawah ini adalah

“Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 2012 kita bekerja keras untuk kemajuan bersama, Kita tingkatkan pemerataan Hasil Pembangunan Kesehatan untuk keadilan sosial Bagi Seluruh Rakat Indonesia terkhusu Polewali Mandar”

Spanduk Tema HUT Kemerdekaan RI ke 67 17 Agustus 2012 Dinas Kesehatan Kab. Polewali Mandar

Berikut ini daftar petugas upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 67 tanggal 17 Agustus 2012 Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar

Pembina upacara

dr. H. Ayub ALi, MM

Perwira upacara

Haedar S.Sos, M.Si

Komandar Upacara

H. Arfah, S.Kep

Pengibar Bendera

  1. Saldy Kursani, SKM
  2. Muh. Mukmin, AMK
  3. Syafaruddin

Ajudan

Samsuddin

Protokol

Hj. Jiransyam, SKM

Pembaca

  1. Pancasila : Nursiah, AMK
  2. UUD 45 : Handayani, SE
  3. Prasetya Korpri : Agustina, SKM
  4. DOA : Muhammad S.Sos.

Paduan Suara

  1. Hj. Yenni Martini (koordinator)
  2. Fransisca, BA
  3. Haerani, Z. S.Kom
  4. Ilmiah Fattah, Amd.Ft
  5. A. Nurliani, SKM
  6. Fitriani Rasil, SKM
  7. Ica Mulia Kususma Sari L. SKM
  8. Hj. Satriani, SKM.M.Kes
  9. Andi Sri Utami Dewi, S.Sit. M.Kes
  10. Andi Eja Pattalolo, SKM

Peserta Upacara

Staf Dinas Kesehatan Kab. Polewali Mandar,

Staf Puskesmas Massenga, Pekkabata, Polewali

————————————————–

Secara pribadi saya ucapkan. Alhamdulilah,…..

Puji syukur kehadirat Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa,yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia dari Sambang  Aceh sampai dengan Marauke Papua. 

Walaupun cita-cita kemerdekaan belumlah terwujud sampai dengan tahun ke 67 ini. Namun suatu harapan yang besar, kelak Indonesia akan mencapai cita-citanya  mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyatnya, dibidang kesehatan adalah terwujudkan keadaan sehat fisik-jasmani, mental-spritual dan sosial yang memungkinkan setiap orang indonesia dapat hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

SEMOGA

AMIN

Blogger @arali2008

Opini dari Fakta Empiris Seputar Masalah Epidemiologi Gizi dan Kesehatan
di Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat Indonesia

Perihal Arsad Rahim Ali
Adalah pemilik dan penulis blog situs @arali2008. Seorang pemerhati -----OPINI DARI FAKTA EMPIRIS----seputar masalah epidemiologi gizi dan kesehatan di wilayah kabupaten Polewali Mandar. Dapat memberikan gambaran hasil juga sebagai pedoman pelaksanaan Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat Indonesia. Tertulis dalam blog situs @arali2008 sejak 29 Februari 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: