Ini Sumpah Pelantikan Ketua DPRD Polewali Mandar

Polewali Mandar, Sulawesi Barat, @arali2008.– Ini data dan fakta prosesi pelantikan Ketua DPRD Polewali Mandar Masa Jabatan 2014-2019, pelantikan dilakukan karena Berakhirnya Pejabat Lama Almarhum Bapak H. Hamzah Haya,  meninggal dunia tertanggal 29 Maret 2017, digantikan oleh Ir. M. Fariduddin Wahid M.Si.

Saya ikuti prosesinya dan saya catat dan simpan di web site pribadi. Bahwa prosesi sumpah lancar dan bait-bait sumpah terucap dengan penuh Hikmah.

Pelantikan  dilakukan pada hari senin, tanggal 14 Agustus 2017, di Ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Polewali Mandar, dihadiri Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, 44 anggota DPRDnya. dan para undangan, setelah lima bulan kursi ketua DPRD Polewali Mandar Kosong.

IMG_5875

Penyumpahan dilakukan oleh wakil ketua Pengadilan Negeri Polewali, Bapak IDA BAGUS OKA SAPUTRA MANUABA, SH.,M.Hum. Kepada Bapak Ir. M. FARIDUDDIN WAHID, M.Si. yang bersedia di sumpah dengan cara Islam, prosesi Pengucapan Sumpah Ketua DPRD Polewali Mandar Masa Jabatan 2014 – 2019,  dilakukan dengan prosesi yang lancar dan penuh hikmah.

——

PROSESI PENYUMPAHAN

  1. Saya wakil ketua pengadilan Negeri Polewali akan mengambil sumpah saudara Ir. M. Fariduddin Wahid M.Si sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Polewali Mandar masa Jabatan 2014-2019.
    • Sebelum saya mengambil sumpah saya ingin bertanya apakah saudara bersedia diambil sumpahnya   ———- > BERSEDIA
    • Diambilan Sumpah menurut agama Apa ? ——–> ISLAM
  1. Selanjutnya saya perlu mengingatkan, bahwa sumpah yang akan saudara ucapkan mengandung Tanggung Jawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta Tanggung Jawab terhadap Kesejahteraan Rakyat.
  2. Sumpah ini, disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang, juga penting sekali untuk disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha Mendengar dan Maha Mengetahui
    • Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dengan kemauan yang sungguh-sungguh
    • Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala Keihklasan dan Kejujuran
    • Selanjutnya saudara agar mengikuti dan meniruhkan kata-kata saya dengan khidmat

DEMI ALLAH : SAYA BERSUMPAH

BAHWA SAYA AKAN MEMENUHI KEWAJIBAN SAYA SEBAGAI KETUA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN POLEWALI MANDAR DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DAN SEADIL-ADILNYA, SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN, DENGAN BERPEDOMAN PADA PANCASILA DAN UANDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945;

BAHWA SAYA DALAM MENJALANKAN KEWAJIBAN AKAN BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH, DEMI TEGAKNYA KEHIDUPAN DEMOKRASI, SERTA MENGUTAMAKAN KEPETINGAN BANGSA DAN NEGARA DARIPADA KEPETINGAN PRIBADI, SESEORANG DAN GOLONGAN.

BAHWA SAYA AKAN MEMPERJUANGKAN ASPIRASI RAKYAT YANG SAYA WAKILI UNTUK MEWUJUDKAN TUJUAN NASIOANAL DEMI KEPENTINGAN BANGSA DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.

…………

——-Al-Baqarah: 225 —

Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (bersedia untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun“.

Demikian sumpah ketua DPRD Polewali Mandar pengganti Pejabat Lama yang telah meninggal dunia (Almarhum Hamzah  Haya)  yang dilakukan wakil ketua Pengadilan Negeri Polewali, Bapak IDA BAGUS OKA SAPUTRA MANUABA, SH.,M.Hum. Kepada Bapak Ir. M. FARIDUDDIN WAHID, M.Si. yang bersedia di sumpah dengan cara Islam, yang disaksikan 44 Anggota DPRD Polewali Mandar dan Para Undangan baik dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar maupun para pejabat dari wilayah Sulawesi Barat dan Luar Sulawesi Barat. SEMOGA BERKAH DAN AMANAT.

NB

Al Marhum Hamzah HayaAlmarhum Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar), Hamzah Haya, meninggal dunia saat melaksanakan tugas mengikuti pertemuan formal di Makaasar, karena sakit riwayat serangan jantung segera dibawa, rawat, mendapatkan pertolongan darurat dan menghembuskan napas terakhir di ruang IGD, Rumah Sakit Grestelina, Jalan Hertasning Baru, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Hari Rabu tanggal 29 Maret 2017. Semoga Amal Baik diterima di sisiNYA dan dosa serta kesalahan mendapatkan ampunanNYA. Inna lillahi wa inna ilayhi rajiun. Baca Juga Satu Tahun bersama Ketua DPRD Polewali Mandar, “Tugas Selesai”

Ir. M. Fariduddin Wahid. M.SiIr. M. Fariduddin M. Si. adalah anggota fraksi Golkar DPRD Polewali Mandar. Fraksi dengan jumlah kursi terbanyak (9 kursi) dari 45 kursi yang terbagi habis pada 8 fraksi (2 diantaranya adalah fraksi gabungan).

Beliau adalah perwakilan rakyat dari daerah pemilihan (dapil) kecamatan Matakali, Anreapi, Tapango dan Matangga Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat, telah dipercaya oleh masyarakat diwilayah dapilnya menjadi anggota DPRD Polewali Mandar selama dua periode.

 

 —

Blogger @arali2008

Opini dari Fakta Empiris Seputar Masalah Epidemiologi Gizi dan Kesehatan
di Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat Indonesia

Perihal Arsad Rahim Ali
Adalah pemilik dan penulis blog situs @arali2008. Seorang pemerhati -----OPINI DARI FAKTA EMPIRIS----seputar masalah epidemiologi gizi, kesehatan dan kemasyarakatan di wilayah kabupaten Polewali Mandar. Dapat memberikan gambaran hasil juga sebagai pedoman pelaksanaan Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat Indonesia. Tertulis dalam blog situs @arali2008 sejak 29 Februari 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: