Laporan Akhir Tanggap Bencana Banjir Bandang Posko Induk Kesehatan Polewali Mandar

dscn3025Kabupaten Polewali Mandar merupakan wilayah dengan empat dimensi (wilayah) yaitu dimensi wilayah pegunungan, Pantai, daratan rendah dan dimensi wilayah sepanjang aliran sungai besar Mandar dan Maloso. Pada hari sabtu, 10 Januari 2009. Jam 02.00 wita. telah terjadi banjir bandang dari aliran sungai Mandar dan Sungai Maloso yang melanda hampir sebagian besar diwilayah Kabupaten Polewali Mandar, dengan ketinggian air setinggi kurang lebih 2 meter atau setinggi dada orang dewasa, bahkan ada yang sampai 3 meter, mengakibatkan atusan rumah warga diwilayah tersebut hancur termasuk infrastruktur jalan, jembatan kantor pemerintahn kecamatan dan puskesmas rusak. Masyarakat disekitar diwilayah becana tidak mampu lagi melakukan penanggulangan, aktifitas warga lumpuh ditingkat kecamatan dan desa. Ada warga yang meninggal, hilang dan warga lainnya terancam kelaparan dan kesakitan.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Menetapkan peristiswa ini sebagai Bencana Banjir Bandang dan Tahap Tanggap Bencana diberlakukan selama 2 minggu dari mulai awal kejadian yaitu mulai tanggal 10-24 Januari 2009. Berikut Laporan akhir tanggap bencana.

Laporan Akhir Tanggap Darurat Posko Induk Kesehatan Kaupaten Polewali Mandar

Perihal Arsad Rahim Ali
Adalah pemilik dan penulis blog situs @arali2008. Seorang pemerhati -----OPINI DARI FAKTA EMPIRIS----seputar masalah epidemiologi gizi dan kesehatan di wilayah kabupaten Polewali Mandar. Dapat memberikan gambaran hasil juga sebagai pedoman pelaksanaan Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat Indonesia. Tertulis dalam blog situs @arali2008 sejak 29 Februari 2008.

One Response to Laporan Akhir Tanggap Bencana Banjir Bandang Posko Induk Kesehatan Polewali Mandar

  1. Engagement Rings mengatakan:

    I value your writings, thank you, I had the ability to finish my project quicker.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: